Laman

Senin, 26 Desember 2016

Ketika Virus MJ Melanda

Pernah jatuh cinta saat kita tak menginginkannya? I think, saat kita berusaha keras untuk tidak jatuh -cinta- cobaan pasti datang kan? Bukan dari orang biasa, tapi dari orang yang sesuai dengan tipe idaman kita. Suamiable pokoknya, meski ada beberapa kekurangan.

Kita mati-matian menyangkal ini bukan cinta. Tapi pada akhirnya tau juga kan mana yang sekedar kagum, mana yang lebih dari kagum.

Sebuat saja cinta karena Allah, karena akhlaqnya, sholehnya, dan bla bla bla. Buat kita tambah ibadah meski sedikit. Tetep aja namanya cinta. Virus merah jambu yang datang disaat yang belum tepat, saat belum waktunya untuk membangun cinta. Bukan apa, karena masih ada seabrek tanggungjawab yang perlu diselesaikan tanpa nanti.

Apa-apa kalo nggak sengaja jatuh pasti sakit kan? Meski disandinkan dengan kata cinta sekalipun. Ingin menjauh, tapi yang kayak dia limited. Nggak menjauh tambah maksiat hati dong..
Sampai akhirnya Allah memberi sebuah hidayah;
 
"Saat kita jatuh cinta. Kejar pemilik hatinya; Allah. Agar yang mencintai kita adalah orang yang mencintai Allah. Hijrah.. Perbaiki diri karena Allah. Bukan biar mendapat yang terbaik. Jodoh pasti datang tepat waktu kok. Nggak terlambat. Nggak salah alamat."
Manis ya.. Emang berat diawal. Mencoba perlahan-lahan pasti bisa dong. Move on ke arah yang lebih baik. Fokus menyelesaikan apa yang harus segera diselesaikan.
Jika nggak ada kepastian, jangan terlalu berharap dia jodoh kita. Dia ngasih perhatian, kita ge-er. Lah nanti kalo jodohnya sama orang lain, siapa juga yang nyesek? Aiih~ ini sih bukan cowok yang php. Tapi kita para cewek yang terlalu berharap. Stop ngarep sama manusia deh, yaqin sama Allah dulu.

Tau kan, kalo Allah nggak menguji makhluk-Nya melebihi batas kesanggupan? Serahkan semua pada Allah aja. Sapa dia lewat doa-doa yang kita panjatkan. Karena doa bisa mengubah yang tak mungkin menjadi mungkin. Kalo emang jodoh pada waktunya nanti pasti akan bersatu kan? Dan, jangan lupa jaga hati :)

Semoga Allah meridhai
Rumah, 26-12-2016
Ditulis terlebih untuk mengingatkan diri saya sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar